photo 6d1287ba-fc7c-4b7c-8fa5-dd960320a4d4.jpg

Pages

Saturday, April 13, 2013

Pesawat Lion Air Tergelincir Ke Laut

Sebuah gambar yang ditayangkan TV One sore ini (13/04)  menunjukkan posisi Pesawat Lion Air jenis Boeing 737 900 ER naas berada dipermukaan laut karna tergelincir ketika akan mendarat dibandara Ngurah Rai, Bali.pukul 15:35 WITA





Sesuai dengan yang disebutkan PT. Angkasa Pura I di Bali, Ada 101 orang penumpang dan 7 orang kru, sudah dipastikan Semua penumpang selamat dan Posko di Bandara Denpasar sudah didirikan jika ada keluarga penumpang yang hendak mencari info tentang penumpang tsb.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S. Gumay mengatakan evakuasi penumpang pesawat Lion Air ini sudah selesai, semuanya selamat, hanya satu orang yang luka, sekarang masih evakuasi barang.

Herry mengatakan soal penyebab awal jatuhnya pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800NG ke laut sekitar landasar pacu Bandara Ngurah Rai belum diketahui, masih harus investigasi oleh tim. "Ini pesawat jatuh sebelum mendarat."

Herry menceritakan kronologis kejadian pesawat Lion Air yang jatuh. Penerbangan Lion Air rute Bandung-Denpasar, menjelang landing (mendarat) jatuh di laut, sekitar 50 meter dari landasan pacu, ini sebenarnya sudah cukup rendah. Karena benturan air biasanya pesawat pecah, patah, seperti ditching yakni kondisi emergency sehingga mendarat dipinggir pantai. Evakuasi sudah dilakukan dan semua penumpang selamat.

1 comment:

  1. Perlu Pembenahan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

    ReplyDelete

 

Sample text

Facebook Page